Benefit : Journal of Bussiness, Economics, and Finance
Vol. 3 No. 1 (2025): BENEFIT: Journal Of Business, Economics, and Finance

Peran Media Sosial Dalam Upaya Peningkatan Promosi Destinasi Wisata Berkelanjutan (Studi Kasus : Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Kabupaten Sidenreng Rappang)

Nuramaliah Isra (Unknown)
Sofyan B (Unknown)
Bahtiar Herman (Unknown)
Muhammad Rusdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran media sosial dalam upaya peningkatan Promosi Destinasi Wisata Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Kabupatn Sidenreng Rappang serta mengetahui pemanfatan media sosial dalam upaya peningkatan promosi destinasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Kabupatn Sidenreng Rappang. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif yang di ambil dari model miles and huberman. Adapun hasil penelitian yaitu salah satu strategi promosi utama yang dapat dilakukan adalah konten visual yang menarik, yang menggambarkan keindahan dan keunikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Kabupatn Sidenreng Rappang sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan. Foto-foto atau video yang menunjukkan panorama alam, tur edukatif, dan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di sekitar pembangkit listrik tenaga bayu kabupaten sidenreng rappang, akan membantu menarik perhatian lebih banyak orang. Pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi sangat vital dalam era digital saat ini. Melalui platform seperti instagram, facebook, twitter, dan youtube, pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Kabupatn Sidenreng Rappang dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan awareness mengenai destinasi wisata.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

benefit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Benefit: Journal of Business, Economics, and Finance aims to facilitate and promote the inquiry into and dissemination of research results on business, economy, and finance fields. The scope of our Journal Includes: Business Management, Business Economics, Digital Business, Public Economics, ...