Jurnal MENTARI: Manajemen, Pendidikan dan Teknologi Informasi
Vol 3 No 2 (2025): March

Adaptive E-Learning Platform Enhances Accessibility for Diverse Learner Demographics: Platform E-Learning Adaptif Meningkatkan Aksesibilitas bagi Berbagai Demografi Pembelajar

Nasution, Erni Juliana Al Hasanah (Unknown)
Molefe, Lerato (Unknown)
Utami, Rahayu Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2025

Abstract

Pesatnya perluasan platform e-learning telah mengubah lanskap pendidikan, memberikan kesempatan belajar yang fleksibel bagi beragam populasi. Namun, aksesibilitas masih menjadi tantangan besar, terutama bagi pelajar dengan kebutuhan dan latar belakang yang berbeda-beda. Studi ini mengeksplorasi pengembangan dan implementasi platform e-learning adaptif yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi beragam demografi pelajar. Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan personalisasi berbasis data, platform ini secara dinamis menyesuaikan penyampaian konten agar selaras dengan preferensi individu pelajar, kemampuan kognitif, dan tingkat akses teknologi. Temuan awal menunjukkan potensi platform adaptif untuk mengurangi hambatan pembelajaran dan mendorong inklusivitas di berbagai kelompok pengguna. Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya mengadopsi teknologi adaptif dalam e-learning untuk memastikan kesetaraan pendidikan di dunia yang terhubung secara digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mentari

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Discover the forefront of educational innovation with the Jurnal MENTARI: Manajemen, Pendidikan dan Teknologi Informasi. Our latest issue delves into five meticulously curated focus areas that blend traditional educational principles with cutting-edge technology. From the integration of Sharia ...