YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1.1

Pengaruh Kemampuan E-Commerce Dan Promosi Di Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Kue “Citra Sari Wangi”

Saputra, Belden Ang (Unknown)
Mega, Selfia Alke (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2025

Abstract

Riset ini di realisasikan guna menganalisis pengaruh kemampuan e-commerce dan promosi di media sosial terhadap keputusan pembelian di Toko Kue "Citra Sari Wangi". Dengan meningkatnya persaingan di era digital, pebisnis wajib mengetahui berbagai aspek yang mendorong keputusan pembelian pelanggan. Riset ini dilakukan dengan menerapkan metode kuantitatif. Teknik analisis regresi linier berganda diterapkan untuk menguji pengaruh simultan dari dua variabel independen terhadap variabel dependen, Perolehan data dilakukan menggunakan kuisioner yang disebar kepada 50 konsumen Toko Kue "Citra Sari Wangi". Hasil studi menunjukkan bahwa kemampuan e-commerce mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi di media sosial juga berkontribusi secara signifikan. Temuan ini memberikan wawasan bagi pemilik usaha untuk mengoptimalkan strategi e-commerce dan promosi di media sosial guna meningkatkan keputusan pembelian. Kata kunci: E-commerce, promosi di media sosial & keputusan pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...