Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 1 (2025): Volume 8 No. 1 Tahun 2025

THE IMPACT OF DYNAMIC CAPABILITY AND KNOWLEDGE SHARING OF CONSUMER PERCEPTION ON BUSINESS PERFORMANCE IN INDONESIAN INDUSTRY: A CASE STUDY OF ICED TEA DRINKS

Syahyono, Syahyono (Unknown)
Astuti, Siska Diah (Unknown)
Zahra, Salsabilla Putri Lunita Assyiffa (Unknown)
Hasanah, Uswatun (Unknown)
Hardian, M. Rizqy Pratama (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kapabilitas dinamis dan berbagi pengetahuan terhadap persepsi konsumen dan kinerja bisnis dalam industri minuman es teh di Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan studi kasus pada perusahaan es teh terkemuka, penelitian ini menyoroti pentingnya kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dengan tren pasar yang berubah, seperti permintaan akan produk yang lebih sehat dan ramah lingkungan. Penelitian ini juga menekankan peran berbagi pengetahuan dalam membangun hubungan konsumen yang lebih kuat melalui transparansi tentang manfaat produk dan proses produksi berkelanjutan. Temuan menunjukkan bahwa kapabilitas dinamis secara signifikan memengaruhi kinerja bisnis, sementara berbagi pengetahuan tidak memiliki efek langsung yang signifikan. Namun, berbagi pengetahuan meningkatkan kapabilitas dinamis perusahaan, yang secara kolektif meningkatkan daya saing dan keberhasilan bisnis. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi pelaku industri dalam mendorong inovasi, meningkatkan loyalitas merek, dan mempromosikan keberlanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...