Tragedi-tragedi tak terduga sepert Covid-19 yang melanda mengakibatkan pemasar mengalami kesulitan dalam memasarkan produk maupun jasanya. Dengan mengikuti perkembangan zaman, pemasar mulai menggunakan media sosial sebagai bentuk pemanfaatan pemasaran digital. Penelitian ini bekerja sama dengan UMKM Best.brande yang bergerak dibidang aksesoris. UMKM yang didirikan dari tahun 2020 ini masih belum memiliki pemasaran digital yang maksimal sehingga masih memerlukan beberapa strategi pemasaran yang baru. Peneliti mewawancarai pemilik UMKM dan pelanggan Best.brande seputar pentingnya pemasaran digital dan aksesoris. Hasil dari wawancara menunjukkan bahwa saat ini sebagian besar masyarakat berbelanja maupun melihat-lihat produk atau jasa melalui media sosial, yang dimana hal tersebut mengartikan bahwa pemasaran digital memiliki peran penting dalam menambah jumlah pelanggan serta meningkatkan tingkat penjualan.
Copyrights © 2023