Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage
Vol. 6 No. 1 (2025): Februari

Pemanfaatan Booth Portable Berkonsep Infinity Mirror dalam Meningkatkan Penjualan Produk UMKM di Lembaga Kesejahetraan Sosial Anak (LKSA) Putri Aisyiyah Sumbersari Jember

Nursaidah (Unknown)
Diansari Reskiputri, Tatit (Unknown)
Wibowo, Yohanes Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2025

Abstract

Produk Roti Eneh merupakan produk baru yang dirintis oleh para siswa di Lembaga Kesejahetraan Sosial Anak (LKSA) Putri Aisyiyah Sumbersari Jember dengan permasalah kesulitan dalam memperkenalkan produknya dan meningkatkan penjualannya. Kegiatan PKM ini, yaitu penggunaan booth portable invinity mirror, diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk Roti Eneh. Selain itu, diharapkan agar siswa di Lembaga Kesejahetraan Sosial Anak (LKSA) Putri Aisyiyah Sumbersari Jember lebih percaya diri saat memperkenalkan produk barunya. Metode yang digunakan dimulai dengan presentasi tentang ide pemasaran dan penjualan, survei dan observasi tentang kesesuaian model booth dengan tujuan pasar, diskusi tentang desain logo produk, simulasi penjualan, dan evaluasi program. Hasil kegiatan ini yaitu roti mencatat peningkatan penjualan sebesar 40% selama dua minggu pertama. Simpulan kegiatan ini yaitu penggunaan rombong lipat dengan konsep invinity mirror sangat efektif digunakan pada malam hari karena terlihat lebih menonjol dan memberikan kepercayaan diri penjual dalam menawarkan produknya. Namun hal ini juga perlu diimbangi dengan kemampuan para siswa dalam memberikan pelayanan penjualan kepada konsumen sehingga konsumen merasa puas

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

manage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage adalah publikasi yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember dan diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dengan Nomor p-ISSN: 2721-6608 dan e-ISSN: 2797-8451. Jurnal pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menampung ...