Pendekatan Pembelajaran yang tepat untuk Anak dengan Kebutuhan Khusus di sekolah SLB berfokus pada peningkatan aspek emosional mereka. Metode seperti komunikasi terarah, analisis tugas, dan pembelajaraan kooperatif dapat menciptakan lingkungan belajar yang positif, mendukung interaksi social, dan meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penyesuaian metode susuai karakteristik individu siswa sangat penting untuk mencapai hasil optimal. Dengan pendekatan yang tepat, anak-anak dapat mengembangkan keterampilan emosional yang diperlukan untuk beradaptasi di lingkungan sekolah lingkungan sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi model pembelajaran yang digunakan di SLB Negeri 1 Kota Bima dan bagaimana penyesuaian model pembelajaran tersebut dengan Anak Bekebutuhan Secara khusus, penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif sebagai berikut: yang dilakukan melalui pengamatan, wawancara, dan beberapa angket yang diberikan kepada responden dan penanya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025