Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TK AL-KAUTSAR NAILUN HAMAM MALANG

Reanita Ines Yusniar (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Arni Utamaningsih (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di TK Al-Kautsar Nailun Hamam Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua variabel bebas yaitu citramerek, dan kualitas layanan serta variabel terikat kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data adalah dengan penyebaran kuesioner terhadap 45 responden. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 55 persen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...