Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 2 (2024)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIP CREAM IMPLORA

Cahyani, Selin Anggi (Unknown)
Hidayatinnisa’, Nurul (Unknown)
Afandi, Yosi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Lip Cream Implora. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu mahasiswi dari tiga Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisa data menggunakan uji kuesioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis determinan dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing dan brand awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Lip Cream Implora secara sendiri maupun bersama-sama dengan kontribusi kuat. Diharapkan Implora Cosmetics dapat meningkatkan ketertarikan dan kepercayaan konsumen terhadap konten social media marketing Instagram yang dibuat serta memperkuat strategi brand awareness agar menjadi top of mind sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...