Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2024)

PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KEDAI KOPIMOE DI KEDIRI

Pradita, Sulton Rajib (Unknown)
Wardani, Tri Istining (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu melakukan pembuatan video iklan sebagai media promosi pada Kedai Kopimoe di Kediri dengan 2 video utama dan 3 video tambahan menggunakan aplikasi CapCut. Metode action research terdiri dari perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Unit analisis meliputi 1 pemilik kafe, 1 karyawan, 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer dan 5 orang konsumen dengan pengembangan kuesioner menggunakan konsep EPIC model. Hasil dari analisis kuesioner video pertama menunjukkan sebuah EPIC rate dengan nilai 4,3 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Video kedua menunjukkan EPIC rate dengan nilai 4,4 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Artinya, video iklan telah dibuat sudah efektif sebagai bahan media promosi. Berdasarkan dari hasil penelitian,maka dapat disimpulkan bahwa video iklan termasuk kategori sangat efektif. Sehingga diharapkan bisa menjadi media promosi dan meningkatkan jangkauan audien secara luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...