Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2021)

PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MELALUI WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN CMS WORDPRESS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN UMKM DELPHI KOMPUTER PANDAAN

Bustomi, Mochammad Azhar (Unknown)
Pribadi, Joni Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk melakukan pembuatan media promosi melalui website dengan menggunakan CMS Wordpress pada UMKM Delpi Komputer Pandaan untuk meningkatkan minat beli konsumen Metode penelitian yang digunakan adalah Action Research dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 33 responden yang terdiri dari 2 ahli komputer (website), 1 pemilik UMKM, dan 30 calon konsumen. Hasil kuesioner akan dianalisismenggunakan EPIC Model dan koefisien korelasi untuk mengetahui adanya hubungan antar variabel. Hasil analisis promosi pada website menunjukkan EPIC rate sebesar 4,31 yang artinya website sangat efektif sebagai media promosi, sedangka n hasil analisis koefisien korelasi menunjukkan angka 0,63 yang menunjukkan hubungan antar variabel positif-tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...