Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 1 (2021)

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COFFEE SHOP TELL KOPI KEDIRI

Harsono, Panca Indra Mei (Unknown)
Zaini, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yangmelakukan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier, uji t, dan uji F. Hasil analisis koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 22%, dan sisanya sebesar 78% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau diluar penelitian. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa store atmosphere dan lokasi secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di coffee shop TELL KOPI Kediri. Lokasi lebih besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan store atmosphere, oleh karena itu coffee shop TELL KOPI Kediri diharapkan untuk meningkatkan store atmosphere agar konsumen merasa puas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...