Sektor pariwisata di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Kontribusi positif sektor pariwisata bagi suatu daerah memberi implikasi bagi semua pihak yang terlibat dalam industri pariwisata untuk mengelola pariwisata secara profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh City Branding terhadap “Madiun Kota Pendekar” terhadap minat berkunjung ulang. Untuk mengetahui E- WOM terhadap minat berkunjung ulang. Untuk mengetahui image destination terhadap minat berkunjung ulang. Untuk mengetahui City Branding berpengaruh terhadap minat pengunjung ulang melalui image destination sebagai mediasi. Untuk mengetahui E-WOM berpengaruh terhadap minat pengunjung ulang melalui image destination sebagai mediasi. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan analisis data menggunakan Uji Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan City Branding terhadap “Madiun Kota Pendekar” terhadap minat berkunjung ulang, sehingga hipotesis pertama diterima. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan E-WOM terhadap minat berkunjung ulang, sehingga hipotesis kedua diterima. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan image destination terhadap minat berkunjung ulang, sehingga hipotesis ketiga diterima. 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan City Branding berpengaruh terhadap minat pengunjung ulang melalui image destination sebagai mediasi, sehingga hipotesis keempat diterima. 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan E-WOM berpengaruh terhadap minat pengunjung ulang melalui image destination sebagai mediasi, sehingga hipotesis kelima diterima.
Copyrights © 2023