CITACONOMIA : Economic and Business Studies
Vol. 3 No. 02 (2024): Juni

Peran Kepercayaan Konsumen Dalam Memediasi Kualitas Produk Dan Metode Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Online Shop

Royan Mustofa, Mukhammad (Unknown)
Dian Citaningtyas Ari Kadi (Unknown)
Hendra Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan, dengan menggunakan kepercayaan sebagai variabel intervening, bagaimana kualitas produk dan opsi pembayaran cash on delivery memengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli secara daring. Sebanyak 160 responden yang telah melakukan sedikitnya satu pembelian dari toko daring Berlin Aksesoris berpartisipasi dalam survei ini. Dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4.1.0.2, metodologi penelitian yang digunakan adalah teknik kuantitatif yang menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan temuan penelitian, kepercayaan konsumen dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas produk, tetapi keputusan pembelian tidak dipengaruhi secara signifikan oleh opsi cash on delivery, metode pembayaran cash on delivery berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening dan metode pembayaran cash on delivery berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CITACONOMIA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CITACONOMIA: Economic and Business Studies is a high quality open access peer reviewed research journal. providing a platform for the researchers, academicians, professional, practitioners and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and theoretical research ...