CITACONOMIA : Economic and Business Studies
Vol. 3 No. 02 (2024): Juni

Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas, Aksesibilitas, Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Minat Berkujung Kembali Wisatawan Di Objek Wisata Pantai Klayar Kabupaten Pacitan

Sulis Setiani (Unknown)
Dian Citaningtyas Ari Kadi (Unknown)
Metik Asmike (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas, Aksesibilitas, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Objek Wisata Pantai Klayar Kabupaten Pacitan sebanyak 384 orang melalui angket/kuesioner. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Uji Asunsi Klasik, Uji Linier Berganda, dan Uji t. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa 1) Citra Destinasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. 2) Fasilitas tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. 3) Aksesibilitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. 4. Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CITACONOMIA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CITACONOMIA: Economic and Business Studies is a high quality open access peer reviewed research journal. providing a platform for the researchers, academicians, professional, practitioners and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and theoretical research ...