Gawi: Journal of Action Research
Vol. 1 No. 1 (2021)

Meningkatkan Hasil Belajar Materi Kewajiban dan Hak Melalui Model Problem Based Learning dengan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas V

Yanuari, Mohammad Aji (Unknown)
Karim, Karim (Unknown)
Sanawati, Sanawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas guru, aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi perbandingan dan skala dengan menggunakan kombinasi model Problem Based Learning dengan media Audio Visual. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 25 orang. Data diperoleh melalui lembar pengamatan dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas guru berhasil mencapai kriteria sangat baik, aktivitas siswa dengan kriteria sangat aktif dan hasil belajar mencapai ketuntasan klasikal 88% pada siklus 2. Dapat disimpulkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar meningkat melalui model Problem Based Learning dengan media Audio Visual.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

gawi

Publisher

Subject

Education

Description

Gawi: Journal of Action Research focused on scientific research with action in the educational environment. This journal is published twice a year. We have accepted any article with the scope of action research in any scientific ...