Pengaruh Media Gambar Berseri Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary Labuhanbatu 2023. Media Gambar Berseri merupakan sejumlah gambar yang menggambarkan suasana yang diceritakan dan menunjukkan kesinambungan antara satu gambar dengan gambar lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan berbahasa di TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan berbahasa anak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif (Eksperimen Quasy). Subjek penelitian ini adalah populasi dan sampel. Populasi penelitian ini adalah siswa-siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo yang berjumlah 50 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu siswa-siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo berjumlah 50. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas. Sedangkan untuk menganalisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini adanya pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan berbahasa anak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo yang di buktikan melalui uji hipotesis adalah thitung Sebesar 6,008. Dan ttabel sebesar 2,013, sehingga thitung.>ttabel . maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan HO di tolak, yang berarti ada pengaruh media gambar berseri terhadap kemampuan berbahasa anak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal I Sumberjo.
Copyrights © 2024