Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan pengaruh gaya hidup dan brand produk terhadap keputusan pembelian produk barang thrifting di Yogyakarta yang diukur menggunakan indikator berikut: Aktivitas, minat, opini, ingatan konsumen terhadap merek, ciri-ciri karakter produk, dan keunikan desain produk. Variabel keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan 70 responden/orang yang pernah membeli dan menggunakan produk barang Thrifting di Yogyakarta. Hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan uji simultan membuktikan bahwa hipotesis gaya hidup dan brand produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi < 0,05. Selain itu, berdasarkan uji independent t-test, dapat diketahui bahwa variabel gaya hidup dan brand produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk barang Thrifting di Yogyakarta dengan hasil t hitung > df= 1,989.
Copyrights © 2023