Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
Vol 1 No 6 (2023): Volume 1, No. 6, 2023

Evaluasi E-Service Quality Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Cirebon

Zulfikar, Muhamad (Unknown)
Purnama, Nursya’bani (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Latar belakang penelitian adalah saat ini konsumen melakukan penilaian pada kualitas pelayanan ketika berbelanja secara online, merupakan cara untuk menentukan kepuasan pembelian, dan meningkatkan strategi pemasaran dan penjualan mereka agar dapat menarik lebih banyak konsumen untuk menjadi pelanggan setia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi e-service quality pengguna aplikasi shopee di Kota Cirebon. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Lokasi penelitian ini ada di Kota Cirebon. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian terdiri 112 orang. Teknik analisis data penelitian ini dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis SERVPERF dengan alat bantu software IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan temuan penelitian yang dilakukan pada pelanggan Shopee yang mengevaluasi kualitas layanan elektronik mereka menggunakan teknik SERVPERF, dapat dikatakan bahwa responden memiliki pendapat yang baik tentang praktik kualitas layanan elektronik yang digunakan oleh Shopee.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijebam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is ...