Jurnal Ilmiah Bongaya (JIB)
Vol. 6 No. 2 (2022): Desember 2022 : Jurnal Ilmiah Bongaya

Pengaruh Kualitas Website dan Tagline Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Shopee dikalangan Mahasiswa

Nurfaidah, Nurfaidah (Unknown)
Rusli, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari eksperimen ini ialah untuk mengevaluasi dan menentukan kualitas website dan keputusan pembelian tagline. Survei sedang digunakan untuk mengumpulkan data untuk proyek ini. Penelitian dilakukan dengan cara pendistribusian kepada responden dan menggunakan desain cross sectional, yaitu jenis penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data pada periode yang sama selama satu periode. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan program Shopee pada mahasiswa stiem bogaya 2017, meskipun jumlah konsumen yang menyelesaikan pembelian tidak diketahui dengan pasti (un-identified sampling). Besar sampel untuk penelitian ini adalah 100 orang. Pendekatan analisis data menggunakan sejumlah alat analisis regresi linier. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas website secara parsial berpengaruh baik dan substansial terhadap keputusan pembelian mahasiswa STIEM Bongaya Makassar yang menggunakan shopee. Slogan tersebut memiliki pengaruh yang sebagian menguntungkan dan cukup besar terhadap keputusan pembelian bagi pelanggan Shopee dan mahasiswa STIEM Bongaya Makassar. Dan kualitas website dan slogan memiliki pengaruh yang menguntungkan dan signifikan terhadap keputusan pembelian bagi pelanggan shopee mahasiswa STIEM Bongaya Makassar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

jurnal yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang Manajemen dan Akuntansi. Diterbitkan dua kali setahun (Juni dan Desember) oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) STIEM Bongaya ...