Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui (1) definisi Project Based Learning; (2) karakteristik Project Based Learning; (3) langkah-langkah Project Based Learning; (4) kelebihan dan kekurangan Project Based Learning. Atas dasar permasalahan tersebut maka penulis mengambil judul penulisan. Penulisan ini ditujukan pada siswa tingkat sekolah dasar, dimana karakteristik siswa sekolah dasar pada umumnya sangat aktif dan senang bermain, sehingga guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar. Terlebih lagi dalam pelajaran Matematika dimana biasanya dalam benak siswa hanya fokus berhitung dan menghafal rumus-rumus. Dari hasil kajian pustaka ini diketahui bahwa model Project Based Learning dapat menjadi solusi pembelajaran siswa sehingga proses pembelajaran menjadi lebih aktif, kreatif, dan inovatif, serta siswa bisa lebih mudah memahami materi yang disampaikan oleh guru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021