Kemampuan representasi adalah salah satu kemampuan dasar matematika yang wajib di miliki peserta didik. Representasi merupakan bentuk interpretasi pemikiran peserta didik terhadap suatu masalah yang dipakai sebagai alat bantu untuk menemukan solusi menurut masalah tersebut. Salah satu langkah agar peserta didik sanggup memaksimalkan kemampuan representasi matematis dengan kondisi saat ini yaitu pendidik dan peserta didik dapat memilih model pembelajaran yang tepat. Penulisan artikel ini bertujuan untuk memberikan beberapa kontribusi bagi peningkatan mutu kemampuan representasi matematis dalam menentukan model pembelajaran yang tepat selama pandemi dengan mengumpulkan informasi, mencari referensi hasil-hasil penelitian mengenai pembelajaran selama pandemi dari jurnal atau internet. Dalam artikel kajian pustaka ini kami menemukan bahwa kemampuan representasi matematis peserta didik yang mendapat pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran daring secara signifikan lebih baik daripada kemampuan representasi matematis peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran yang lainnya di masa pandemic covid-19.
Copyrights © 2021