Jurnal Ilmiah Riset Aplikasi Manajemen
Vol 1 No 1 (2023): JURNAL ILMIAH RISET APLIKASI MANAJEMEN

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: Studi Pelanggan Kosmetik LT Pro di Hong Kong

Khotijah, Siti (Unknown)
Pradiani, Theresia (Unknown)
., Fathorrahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2023

Abstract

Salah satu perusahaan yang memproduksi kosmetik lokal adalah LT Pro dari PT Rembaka. LT PRO pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Pada awal kemunculannya, brand lokal ini ditargetkan untuk para makeupartist profesional. LT PRO sendiri telah menjadi bagian dari sejumlah acara fashion, seperti Jakarta Fashion Week, Hong Kong Fashion Week, dan Tokyo’s Amazon Fashion Week, Paris Fashion Week dan menjadi sponsor di Miss Universe Tahun 2021. Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas Produk terhadap loyalitas pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan pada Kosmetik LT Pro di Hong Kong. Metode pengambilan sampel adalah metodepurposive sampling nonprobability pengambilan anggota sampel dari populasi yang tidak terindentifikasi secara pasti jumlahnya, sampel ditetapkan secara langsung sebesar 100 responden dengan menggunakanteknik analisisregresi linear berganda. Hasil Penelitian adalah terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, tidak terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung dengan kepuasan pelanggan sebagai variable intervening, terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung dengan kepuasan pelanggan sebagai variable intervening.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jiram

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Riset Aplikasi Manajemen (Jiram) diterbitkan oleh Program Pascasarjana, program studi Magister Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. Jiram memberikan wadah bagi mahasiswa dan dosen untuk mengeksplorasi permasalahan dan melakukan refleksi terhadap penelitian kuantitatif. ...