Jurnal Ilmiah Riset Aplikasi Manajemen
Vol 1 No 2 (2023): JURNAL ILMIAH RISET APLIKASI MANAJEMEN

PENGARUH LOKASI DAN SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z UNTUK MEMBELI PAKET MENGINAP DI ATRIA HOTEL GADING SERPONG

Triatmojo, Wisnu (Unknown)
., Fathorrahman (Unknown)
Pradiani, Theresia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi dan social media marketing melalui brand image terhadap keputusan generasi Z untuk membeli paket menginap di Atria Hotel Gading Serpong. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program PLS. Sampel penelitian adalah pengunjung Atria Hotel Gading Serpong periode Januari-Juni 2022 yang merupakan generasi Z yang berjumlah 175 Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Atria Hotel Gading Serpong. Lokasi dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian paket menginap di Atria Hotel Gading Serpong. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian paket menginap di Atria Hotel Gading Serpong. Brand image dapat memediasi hubungan antara lokasi dan social media marketing dengan keputusan pembelian paket menginap di Atria Hotel Gading Serpong.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jiram

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Riset Aplikasi Manajemen (Jiram) diterbitkan oleh Program Pascasarjana, program studi Magister Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. Jiram memberikan wadah bagi mahasiswa dan dosen untuk mengeksplorasi permasalahan dan melakukan refleksi terhadap penelitian kuantitatif. ...