Jurnal Abdimas Bencoolen
Vol. 2 No. 1 (2024)

OPTIMALISASI PENGEMBANGAN UMKM DESA RETES MELALUI EFEKTIVITAS DESAIN BANNER DAN LOGO

Sandra, Yesinta Melki (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Retes menjadi salah satu prioritas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Salah satu upaya strategis yang dapat dilakukan adalah melalui optimalisasi branding visual, khususnya desain banner dan logo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain banner dan logo terhadap efektivitas pemasaran serta dampaknya pada peningkatan kesadaran merek (brand awareness) dan penjualan produk UMKM di Desa Retes. Desain banner dan logo yang menarik dan sesuai dengan karakteristik produk mampu meningkatkan daya tarik konsumen, memperkuat identitas merek, serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan penjualan. Dengan demikian, optimalisasi desain visual menjadi faktor kunci dalam pengembangan UMKM yang berkelanjutan di Desa Retes.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Bencoolen (JAB) a scientific multidisciplinary journal published by Mathematics Education Program, University of Bengkulu. The purpose of this journal publication is to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of service to the ...