Elementary Education Research
Vol 5, No 1 (2020): FEBRUARI 2020

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SD GUGUS MELATI BANDA ACEH

Tari, Widia Ulan (Unknown)
Elly, Rosma (Unknown)
HR, Mahmud (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini berupaya melihat apakah terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru SD Gugus Melati Banda Aceh. Hipotesis penelitian ini ada hubungan antara motivasi kerja dengan kinerja guru SD Gugus Melati Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitiannya adalah guru pada SD Gugus Melati Banda Aceh 45 orang. Sampel yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah beberapa guru dari masing-masing SD Gugus Melati Banda Aceh, dan sampel diambil secara acak yang berjumlah 40 orang guru. Metode pengumpulan data dengan pemberian kuisioner. Teknik penganalisisan data dengan uji statistik korelasi product moment. Berdasarkan uji hipotesis yakni terima H0 jika = rhitung rtabel dan tolak H0 jika rhitung rtabel. Maka hasil dari data yang telah diolah, diketahui bahwa rhitung rtabel = 0,03 0,320, maka H0 diterima dan H1 ditolak, artinya tidak ada hubungan yang positif antara motivasi kerja dengan kinerja guru SD Gugus Melati Banda Aceh, namun demikian jika merujuk pada tabel interprestasi koefisien korelasi pada tabel 3.7 hubungannya yaitu sangat rendah, dimana berdasarkan tabel tersebut interval koefisien korelasi 0,000 0,199 berada pada tingkat hubungan sangat rendah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Elementary Education Research (EER) is a journal of research results and literature review in the field of learning. a scientific journal published by Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Syiah Kuala. Has been published in 2016. JIM-EER contains scientific articles resulting from research and ...