Barik
Vol. 3 No. 2 (2022)

PERANCANGAN MICROBLOG INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI KELAS BISNIS ONLINE TOKO BAHAN KUE QONAAHSHOP

Putri, Yanis Trisnawati (Unknown)
Anggapuspa, Meirina Lani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Pandemi covid-19 di awal tahun 2019 memaksa masyarakat untuk melakukan perubahan kebiasaan. Pemberlakuan PSBB di berbagai daerah mengakibatkan pertumbuhan ekonomi terhambat. Secara umum peluang bisnis termasuk UMKM tidak terbatas. Kemampuan untuk membaca pasar memerlukan riset mendalam. Kelas bisnis online tobaku Qonaahshop hadir untuk membantu para pelaku usaha memenangkan kompetisi di saat pandemi. Agar materi yang disampaikan dalam kelas dapat dipelajari dan diakses dengan mudah microblog dipilih sebagai media edukasi kelas bisnis online tobaku Qonaahshop. Microblog Instagram yang dibuat berupa feed Instagram berukuran 1:1 dengan resolusi1080x1080 px dengan 11 tema sesuai materi kelas bisnis online. Desain microblog memuat ilustrasidan tulisan. Microblog hanya salah satu dari media edukasi, media lain yang dapat di kembangkan pada perancangan selanjutnya adalah video teaser, website, komikstrip, dan animasi. Keywords: Perancangan, Media Edukasi, Microblog, Instagram, Bisnis online

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JDKV

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

About the Journal Jurnal Barik is a scientific journal focused on Visual Communication Design. Managed by an experienced editorial team, this journal accepts articles related to various aspects of design, ranging from theory, practice, to the latest technologies in the field of visual design. ...