Jurnal Indonesia Mengabdi
Vol. 6 No. 1 (2024): June Edition

Pendampingan Inovatif: Pembuatan Modul Projek P5PPRA Untuk Suksesnya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil 'Alamin Fase D Kurikulum Merdeka di MTs Nurul Huda Sukaraja

Marlina, Marlina (Unknown)
Suhartono, Suhartono (Unknown)
Romdloni, Romdloni (Unknown)
Ikhsanudin, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Tenaga Pendidik di MTs Nurul Huda Sukaraja belum semuanya mengikuti pelatihan penyusunan modul projek P5PPRA dari Kementrian Agama Kabupaten OKU Timur dan lembaga lain. Tenaga Pendidik di MTs Nurul Huda Sukaraja belum memiliki keterampilan yang memadai dalam penyusunan modul projek P5PPRA yang inovatif dan sesuai dengan prinsip-prinsip kurikulum Merdeka. Solusi pertama, melalui Pelatihan Intensif Penyusunan Modul Projek P5PPRA. Solusi kedua, melalui mentoring dan Kolaborasi dalam Pengembangan Modul. Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menghasilkan modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil 'Alamin Fase D Kurikulum Merdeka di MTs Nurul Huda Sukaraja dengan 3 Tema yaitu 1) Gaya Hidup Berkelanjutan Sub Tema Kampanye Kebersihan Lingkungan Madrasah, 2) Tema Kearifan Lokal, Sub Tema Aku Penjaga Tradisi Tari Sambut OKU Timur dan 3) Tema Kewirausahaan, Sub Tema Membangun Kreatifitas dan Inovasi Siswa Dalam Berwirausaha.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMi

Publisher

Subject

Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Materials Science & Nanotechnology Social Sciences Other

Description

Jurnal ini merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat, yaitu sebagai wadah publikasi ilmiah khusus pengabdian kepada masyarat. Diharapkan dengan adanya jurnal ini akan dapat membantu kepada pembaca untuk memberikan wawasan, gagasan, ide, rujukan, dalam pengembangan pemberdayaan ...