JARSI
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia

LITERATUR REVIEW ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN BPJS DI RUMAH SAKIT

Kurniajati, Sandy (Unknown)
Utami, Imelda Lintang (Unknown)
Pujawan, Yesaya Willi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Mutu pelayanan BPJS di rumah sakit dapat di ukur berdasarkan kepuasan pasien dalam memperoleh layanan kesehatan karena kepuasan pasien terhadap layanan BPJS di rumah sakit masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan BPJS di rumah sakit. Metode penelitian dengan menggunakan Literatur Review dan populasi Jurnal sebanyak 10 jurnal dengan kata kunci Kepuasan Pelayanan BPJS dan Rumah Sakit. Analsis dengan menggunakan PICO dan hasil penelitian didapatkan bahwa 8 jurnal pasien tidak puas terhadap layanan BPJS di rumah sakit. Kepuasan pasien yang kurang akan berdampak pada mutu pelayanan rumah sakit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jarsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia (JARSI) diinisiasi oleh Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STIKES RS Baptis Kediri. Sebagai jurnal ilmiah, JARSI memiliki fokus di bidang administrasi dan manajemen pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan masyarakat. Artikel atau naskah ilmiah ...