Jurnal Pariwisata Tourista
Vol. 2 No. 2 (2022): December 2022

Pengaruh Komunikasi Dan Customer Service Terhadap Peningkatan Kepuasan Pelanggan

Ramadani, Verlila (Unknown)
Sugeha, Anisa Zuhria (Unknown)
Anggraini, Dhita Paramita (Unknown)
Asrofi, Asrofi (Unknown)
Risfandini, Andini (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Ciliwungcamp merupakan salah satu perusahaan di Kota Malang yang berfokus pada penyediaan jasa, sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi customer service terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dimana data diperoleh dari responden yang telah mengunjungi Ciliwungcamp sebanyak 87 reponden, teknik pengumpulan data yang digunakan ketika melakukan penelitian ini adalah kuesioner, serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang dilakukan customer service berpengaruh terhadap peningkatan kepuaan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jt

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pariwisata Tourista diterbitkan oleh Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang sebagai terbitan berkala yang menyajikan informasi dan analisis persoalan Kepariwisataan (Perhotelan, Destinasi Wisata dan Perjalanan Wisata). Jurnal ini bersifat ilmiah populer yang meliputi ...