PO Juragan 99 Trans adalah salah satu perusahaan transportasi di Kota Malang yang menyediakan jasa armada bus pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan crew terhadap kepuasan pelanggan setelah menggunakan jasa transportasi bus pariwisata Juragan 99 Trans. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dimana data diperoleh dari responden yang telah menggunakan jasa armada bus pariwisata Juragan 99 Trans sebanyak 72 responden, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan crew berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan setelah menggunakan jasa transportasi bus pariwisata Juragan 99 Trans yang menandakan juga pelayanan crew di PO Juragan 99 Trans memberikan kepuasan terhadap pelanggan, sehingga dapat membuat 65 dari 72 responden berniat menggunakan armada bus Juragan 99 Trans kembali untuk trip selanjutnya.Â
Copyrights © 2023