Jurnal Pariwisata Tourista
Vol. 4 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Media Sosial Instagram Dan Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Berkunjung Wisatawan Ke Objek Wisata Kelabba Madja Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur)

Wenyi, Novita Indahsari (Unknown)
Sugeha, Anisa Zuhria (Unknown)
'Ulya, Ayu Fitriatul (Unknown)
Asrofi, Asrofi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2024

Abstract

Pertumbuhan teknologi yang semakin meningkat di era modern saat ini menjadikan setiap orang sangat bergantung pada gadget dan media sosial guna mencari indormasi dalam bidang apapun, salah satunya dalam bidang pariwisata. Wisatawan akan mencari informasi melalui media sosial khususnya instagram terkait tempat wisata yang akan dikunjungi. Dengan adanya media sosial instagram akan mempermudah wisatawan mendapatkan informasi terkait objek wisata Kelabba madja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengannalisis Pengaruh media Sosial Instagram dan Citra Destinasi Terhadap kepuasan Berkunjung Wisatawan. Populasii dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah datang ke objek wisata Kelabba Madja sebesar 95 responden. Data yang diperoleh merupakan hasil dari penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan SPSS. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Analisis Deskriptif Responden, Deskriptif Variabel, Uji Validitas dan Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel Media Sosial (X1) dan Citra Destinasi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jt

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pariwisata Tourista diterbitkan oleh Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang sebagai terbitan berkala yang menyajikan informasi dan analisis persoalan Kepariwisataan (Perhotelan, Destinasi Wisata dan Perjalanan Wisata). Jurnal ini bersifat ilmiah populer yang meliputi ...