Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Yamaha Yes Ende untuk membangun kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang dan menghadapai ancaman yang dihadapi dalam memasarkan Produknya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Internal (Kekuatan dan Kelemahan) dengan nilai 2,40 (2) Eksternal (Peluang dan Ancaman) memiliki nilai 2,70. Strategi pemasaran yang efektif digunakan untuk peningkatan penjualan motor yamaha berada dikuadaran 1 yakni mendukung startegi agresif (SO) dengan melakukan beberapa strategi yakni: (1) Tetap mempertahankan kualitas produk yang dijual sehingga menarik minat konsumen, (2) Selalu menyediakan Sparepart yang bagus dan asli guna memuaskan pelanggan, (3) Mempertahankan citra perusahaan dimata masyarakat sehingga meningkatkan loyalitas pelanggan, (4) Menjaga minat konsumen terhadap produk dengan mengutamakan pelyanan prima
Copyrights © 2024