Scientific Journal of Management and Business
Vol. 4 No. 1 (2024): VOLUME 04 NOMOR 01 TAHUN 2024

Analisis Strategi Pemasaran Pada Dealer Yamaha YES Ende Dalam Masa Pandemi Covid-19

Arvin, Kristoforus (Unknown)
Byre, Rafael Octavianus (Unknown)
Jamu, Maria Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Yamaha Yes Ende untuk membangun kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang dan menghadapai ancaman yang dihadapi dalam memasarkan Produknya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Internal (Kekuatan dan Kelemahan) dengan nilai 2,40 (2) Eksternal (Peluang dan Ancaman) memiliki nilai 2,70. Strategi pemasaran yang efektif digunakan untuk peningkatan penjualan motor yamaha berada dikuadaran 1 yakni mendukung startegi agresif (SO) dengan melakukan beberapa strategi yakni: (1) Tetap mempertahankan kualitas produk yang dijual sehingga menarik minat konsumen, (2) Selalu menyediakan Sparepart yang bagus dan asli guna memuaskan pelanggan, (3) Mempertahankan citra perusahaan dimata masyarakat sehingga meningkatkan loyalitas pelanggan, (4) Menjaga minat konsumen terhadap produk dengan mengutamakan pelyanan prima

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sjmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Scientific Journal Of Management And Business (SJMB) dengan nomor registrasi ISSN 2776-009X (Print) dan ISSN 2807-5897 (online) adalah jurnal yang diterbitkan dua kali setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Flores. SJMB ini ...