Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (2) pengaruh kepribadian perilaku wirausaha terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (3) pengaruh lingkungan sekolah boarding terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (4) pengaruh kebijakan sekolah terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, dan (5) pengaruh secara bersama-sama pendidikan kewirausahaan, kepribadian perilaku wirausaha, lingkungan sekolah boarding, dan kebijakan sekolah terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII SMK–KN Makassar berjumlah 204 siswa dengan sampel penelitian berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pendidikan kewirausahaan terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepribadian perilaku wirausaha terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (3) terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan lingkungan sekolah boarding terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kebijakan sekolah terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara pendidikan kewirausahaan, kepribadian perilaku wirausaha, lingkungan sekolah boarding, dan kebijakan sekolah terhadap minat (GE) siswa SMK–KN Makassar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025