Jurnal Manajemen dan Pemasaran
Vol. 2 No. 1 (2023): Edisi Agustus 2023

Manajemen Strategis

Raudhatul Jannah, Ghepira (Unknown)
Desma Mellinia Anjani (Unknown)
Gardhena Riyan Puspa (Unknown)
Henida Garniz (Unknown)
Melvie Mardani (Unknown)
Purna Hindayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2023

Abstract

Miluyu Coffee adalah salah satu Coffeshop yang bergerak di bidang penjualan kopi. Miluyu Coffee setiap hari nya memenuhi kebutuhan konsumen dengan dituntut untuk lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Dan menentukan strategi penjualan yang tepat untuk memenangkan persaingan dengan coffe shop lain.Tujuan penelitian ini mengambil keputusan yang tepat dalam menentukan strategi penjualan untuk memenangkan persaingan. Metode yang digunakan berupa formulasi matriks manajemen strategis yang terdiri dari 3 stage, yaitu Input Stage dengan menggunakan metode Matriks Internal Factor Evaluation (IFE), Matriks External Factor Evaluation (EFE), matriks internal eksternal (IE) dan Matching Stage dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan hasil matriks IE yang menghasilkan kuadran I yang artinya pada kategori strong dan average. Posisi ini mengidentifikasi Miluyu Coffee dalam kondisi tumbuh dan berkembang, maka pilihan strategi pada kuadran I adalah strategi intensif (penetrasi pasar, pengembangan produk) dan strategi integrative (integrase ke depan, belakang, dan horizontal).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumper

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan pemasaran merupakan jurnal ilmiah yang memuat artikel topik di bidang manajemen dan pemasaran, namun tidak terbatas pada topik berikut: • Manajemen Keuangan • Manajemen Sumber daya manusia • Manajemen Farmasi • Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah • Manajemen ...