Journal of Innovation and Learning
Vol. 2 No. 1 (2023): February

Pelaksanaan Lesson study Menggunakan Metode Pembelajaran Cooperative Script di Kelas X IBB 2

Pradani, O. P (Unknown)
Santosa, Santosa (Unknown)
Yudana, Yudana (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2023

Abstract

Lesson Study ini membahas pelaksanaan pembelajaran memahami bacaan bahasa inggris menggunakan metode pembelajaran Cooperative Script yang dilaksanakan di kelas X IBB 2 SMA Negeri 3 Singaraja. Tujuan penelitian ini adalah Pelaksanaan lesson study ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana metode pembelajaran Cooperative Script diterapkan di dalam kelas tersebut. Penelitian ini Lesson study diselenggarakan dalam 3 tahapan, yaitu Plan (perencanaan), Do (pelaksanaan dan See (refleksi). Subjek penelitian yaitu 34 peserta didik di kelas X IBB 2 SMA Negeri 3 Singaraja dengan objek penerapan metode pembelajaran Cooperative Script di kelas tersebut. Berdasarkan pelaksanaan Lesson Study terdapat  hal-hal yang terjadi seperti: Terdapat 2 peserta didik yang tidak hadir dalam KBM, terdapat 2 peserta didik yang dipanggil saat proses do berlangsung, terdapat 1 peserta didik yang masih belum berkonsentrasi, terdapat beberapa peserta didik yang tidak mengerti instruksi yang  diberikan oleh guru model pada salah satu kegiatan dalam pembelajaran.   

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIL

Publisher

Subject

Education Other

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching, especially ...