JURNAL SAUDAGAR INDONESIA
Vol 2, No 1 (2023): Edisi Mei 2023

KEPUASAN PELANGGAN PLATFORM E-LEARNING

Mohammad Ikhsan Kurnia (Universitas Bakti Tunas Husada)
Ferryan Nugraha (Universitas Bakti Tunas Husada)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Platform bimbingan belajar online semakin marak sejak terjadi pandemi covid-19. Salah satunya adalah Zenius Education yang mengalami peningkatan jumlah pengguna signifikan. Penelitian ini mengkaji apakah kualitas layanan elektronik, kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan platform tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel secara acak sederhana. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa kualitas layanan elektronik dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, namun ketiga variabel tersebut tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga tidak dapat memediasi kualitas layanan elektronik dan kepercayaan pelanggan secara positif terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JSI: Jurnal Saudagar Indonesia adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup kewirausahaan, manajemen UMKM, studi bisnis, manajemen SDM, manajemen strategi, manejemen keuangan perusahaan, manajemen pemasaran dan ...