JURNAL SAUDAGAR INDONESIA
Vol 2, No 2 (2023): Edisi November 2023

KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWA DITINJAU DARI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP STRATEGI MARKETING MIX

Khairina, Nabillah (Unknown)
Restya, Winda Putri Diah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2023

Abstract

Marketing mix atau bauran pemasaran merupakan suatu strategi pemasaran yang menggabungkan beberapa elemen yang mencakup produk, harga, tempat, dan promsi yang dilakukan secara terpadu. Melalui keempat elemen ini diharapkan akan memberikan pengaruh yang mampu mendorong individu untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen mengenai marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Ms. Glow. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 166 mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Pengambilan data menggunakan model skala likert dengan menyebarkan kuesioner kepada subjek. Adapun teknik analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,595, menunjukkan persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Ms. Glow dan memiliki pengaruh yang positif. Hasil perhitungan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara marketing mix terhadap keputusan pembelian sebesar 35,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

JSI: Jurnal Saudagar Indonesia adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup kewirausahaan, manajemen UMKM, studi bisnis, manajemen SDM, manajemen strategi, manejemen keuangan perusahaan, manajemen pemasaran dan ...