Tujuan dari artikel ini adalah untuk mendapatkan pemahaman tentang model dan pendekatan dalam pendidikandan pelatihan. Jenis penelitian kualitatif ini menggunakan data deskriptif dari berbagai buku, artikel, dan jurnal tentang supervisi manajemen untuk meningkatkan pengelolaan sekolah. Ketika merancang program Pendidikan dan pelatihan, harus terlebih dahulu menetapkan pendekatan yanhg akan digunakan. Oleh karena itu, organisasi akan membuat komponen kegiatan diklat secara berkala dengan lebih efisien. Metode ini digunakan untuk memastikan bahwa konsep perencanaan program diklat terbentuk dalam pola kegiatan yang dapat dilaksanakan. Proses diklat adalah Upaya sistematis yang diorganisir, direncanakan, dan dibuat oleh masyarakat dengan tujuan memberikan pengetahuan, nilai, sikap, dan kemahiran kepada para ahlinya sesuai dengan bidangnya. Proses ini dilakukan dengan tujuan untuk mendorong dan mengembangkan potensi dan transformasi yang relevan dalam diri manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang prinsip-prinsip dan teknik supervisi manajemen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Studi kepustakaan ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data diambil dari sumber sekunder, yaitu buku dan arikel yang relevan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024