Dekave : Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol 14, No 4 (2024)

Analisa Pengaruh Gelombang Korea Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek, Desain Produk Dan Wom

Hendi Thamrin (Universitas Bunda Mulia)
Joanna Gabriella (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Perkembangan industri kosmetik didunia, diikuti dengan pilihan produk dengan desainyang semakin beragam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuanuntuk memberikan bukti empiris dari hubungan pengaruh fenomena Korean Waveterhadap purchase Decision yang dimediasi oleh brand image, product design dan WOMterhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalahkonsumen Scarlett di DKI Jakarta. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling untuk mendapatkan responden seluruh konsumen Scarlett di Jakarta. Kuesioner yang diolah berasal dari responden yang merupakan konsumen Scarlett. Metode analisis data menggunakan Smart PLS. Penelitian ini akan memberikan buktiempiris ada pengaruh antara brand image, produk design dan juga keputusan pembelianKata kunci: Hallyu, Desain Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, WOM

Copyrights © 2024