Jurnal Signaling
Vol 13, No 1 (2024): Jurnal Signaling

ANALISIS DAMPAK CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA MEREK PADA INDUSTRI MAKANAN CEPAT SAJI: STUDI KASUS PADA KFC BANDAR LAMPUNG

Asiah, Nur (Unknown)
Yopita, Yopita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap citra merek KFC di Bandar Lampung. CSR menjadi strategi yang semakin penting bagi perusahaan untuk meningkatkan reputasi dan hubungan dengan konsumen. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 konsumen KFC baik secara online maupun langsung di gerai KFC di Bandar Lampung. Analisis tematik kualitatif digunakan untuk menginterpretasikan persepsi konsumen terhadap program CSR yang diimplementasikan oleh KFC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memiliki pengetahuan yang baik mengenai program CSR yang dilakukan oleh KFC dan memiliki persepsi positif terhadap manfaat yang dihasilkan oleh program tersebut. Persepsi positif ini secara signifikan meningkatkan citra merek, kepercayaan, dan loyalitas konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa implementasi program CSR yang efektif dapat memperkuat citra merek dan membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur mengenai CSR dalam industri makanan cepat saji dan menawarkan rekomendasi praktis bagi manajer pemasaran dalam mengembangkan program CSR yang dapat meningkatkan citra merek perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

signaling

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Signaling diterbitkan oleh STMIK Pringsewu, Lampung dari Tahun 2009 sampai 2022. Setelah Perubahan Nama Perguruan Tinggi menjadi Institut Bakti Nusantara Jurnal Signaling di Kelola oleh Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIKOM), Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan ...