Kinerja perusahaan dilihat dari segi peningkatan omzet menjadikan KFC salah satu pasar se-Asia yang terbaik untuk kurun waktu dua tahun, dengan kisaran 18,7% di 2010 dan 13,8% di 2011. Perusahaan mengharapkan kondisi tersebut dapat dia pertahankan. Namun, pada tahun 2020, adanya pandemi Covid-19 membuat manajemen KFC mengeluarkan beberapa kebijakan, di antaranya pemangkasan upah 30 persen, pembayaran THR berbeda dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) KFC, juga melakukan penundaan pembayaran lembur. Kemudian, manajemen KFC memberlakukan kebijakan pemotongan upah 30 persen kepada semua karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab terhadap minat beli konsumen pada restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) Jakarta Timur, mempergunakan data primer dari hasil penyebaran dan pengisian kuesioner, jenisnya adalah kuantitatif. Metode yang dipergunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, hanya variabel tanggung jawab yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) Jakarta Timur. Secara simultan, variabel kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) Jakarta Timur.
Copyrights © 2023