Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis)
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-MaBis)

Analisis Perbandingan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Moda Transportasi Berbasis Aplikasi

Akbar, Reza Aulia (Unknown)
Marzuki, Ismail (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan online advertising terhadap keputusan pembelian pada moda transportasi Grab dan Gojek selama pandemic covid-19. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa layanan Grab Food dan Go Food. Sampel pada penelitian ini adalah 100 konsumen yang menggunakan layanan Grab Food dan Go Food. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online advertising memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Terdapat perbedaan online advertising pada layanan Go-Food dan Grab-Food. Keputusan pembelian pada layanan Go-Food tidak lebih rendah dibandingkan keputusan pembelian Grab-Food.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jmabis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) Jurnal Manajemen dan Bisnis (J-Mabis) merupakan publikasi akademis yang berfokus pada penelitian, teori, dan praktik di bidang manajemen dan bisnis. Fokus utama jurnal ini adalah menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pembuat ...