Danau sipin Jambi menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kota Jambi sehingga pihak pemerintah dalam beberapa tahun terakhir terus melakukan pengembangan terhadap danau sipin Jambi. Berbagai bentuk promosi telah dilakukan, pun beragam daya tarik wisata terus dibangun guna memperkenalkan dan menarik perhatian lebih banyak wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi Visual dan Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung ke Danau Sipin Jambi. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimental tulen / true experimental dengan desain Posttest-Only with Control Group Design. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 partisipan. Metode analisis statistik dalam penelitian ini terdiri dari, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, pengujian signifikansi simultan (uji F) dan pengujian signifikansi parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi visual dan daya tarik wisata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beberkunjung ke danau sipin Jambi. Secara simultan, variabel promosi visual dan daya Tarik wisata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung ke danau sipin Jambi. Hasil analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel promosi visual (X1) memberikan pengaruh paling besar terhadap Minat Berkunjung ke danau sipin Jambi.
Copyrights © 2022