Jurnal kiprah pendidikan
Vol. 1 No. 4 (2022): Jurnal Kiprah Pendidikan | Oktober 2022

ANALISIS KESALAHAN MAHASISWA PADA BENTUK KUTUB BILANGAN KOMPLEKS DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR

Nida Sri Utami (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kesalahan mahasiswa pendidikan matematika semester keenam. Kesalahan yang diteliti adalah tentang mahasiswa matematika dalam menentukan bentuk kutub bilangan kompleks, pada materi analisis kompleks. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan matematika semester empat di Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun akademik 2021/2022. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa dengan kemandirian belajar tinggi dan sedang tidak terdapat kesalahan membaca, kesalahan memahami, kesalahan transformasi, kesalahan keterampilan proses , dan kesalahan penulisan jawaban. Mahasiswa dengan kemandirian belajar rendah tidak terdapat kesalahan membaca, kesalahan memahami, kesalahan transformasi, namun ada kesalahan keterampilan proses, dan kesalahan penulisan jawaban

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kpd

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Kiprah Pendidikan [ ISSN 2827-8909 (online) | 2810-0433 (print) ] is a peer-reviewed academic journal that focuses on the development and dissemination of knowledge in the field of education and teaching. The journal publishes original research articles, literature reviews, classroom action ...