Journal Entrepreneurship Digital
Vol. 2 No. 1 (2024): JED (Journal Entreupreneur Digital)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORIENTASI PASAR DI UMKM KULINER

Asra Massuara (Unknown)
Fatmasari (Unknown)
Nasaruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi orientasi pasar khususnya pada UMKM kuliner Banana Glazed yang ada di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor inovasi produk dan faktor media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap orientasi pasar, sedangkan faktor persepsi harga tidak berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jed

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal Entrepreneurship Digital ini merupakan jurnal berkala yang ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian di bidang Kewirausahaan dan Bisnis Digital, yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) bekerjasama dengan Program Studi Kewirausahaan ...