Primary Didactic: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 3 No 2 (2023): Primary Didactic: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 DOBO

Notanubun, Izac (Unknown)
Ritiauw, Samuel Patra (Unknown)
Soplera, Marthen (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada SD Negeri 6 Dobo. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 20 orang siswa yang terdiri dari 12 laki-laki dan 8 perempuan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan tes, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model talking stick sangat efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri 6 Dobo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

didactic

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Primary Didactic berfokus pada hasil penelitian terkait penelitian pendidikan di bidang konsep ilmiah pendidikan dasar yang meliputi matematika, sains, ilmu sosial, kewarganegaraan, dan bahasa Indonesia pendidikan pada pendidikan sekolah dasar serta dinamika pendidikan yang berdampak pada ...