Primary Didactic: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 3 No 2 (2023): Primary Didactic: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

PENGGUNAAN MODEL COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 6 DOBO

Deraukin, Yermina (Unknown)
Ritiauw, Samuel Patra (Unknown)
Soplera, Marthen L (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada SD Negeri 6 Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 21 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan tes, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Course Review Horay (CRH) sangat efektif dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SD Negeri 6 Dobo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

didactic

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Primary Didactic berfokus pada hasil penelitian terkait penelitian pendidikan di bidang konsep ilmiah pendidikan dasar yang meliputi matematika, sains, ilmu sosial, kewarganegaraan, dan bahasa Indonesia pendidikan pada pendidikan sekolah dasar serta dinamika pendidikan yang berdampak pada ...