(JUPI) Jurnal Pendidikan Indonesia
Vol 2 No 1 (2024): Edisi Maret

Google Apps Sebagai Pemanfaatan Literasi Digital Pada Siswa SMK

Dian Herawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Google Apps sebagai pemanfaatan literasi digital pada siswa SMK. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik  pengumpulan data menggunakan studi pustaka. Literasi digital sendiri merupakan kemampuan kemampuan penggunaan teknologi informasi dari perangkat digital secara efektif efisien dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari. Salah satu upaya literasi digital yaitu sebuah upaya untuk memanfaatkan teknologi informasi menggunakan Google Apps for education  yang telah disediakan oleh  mesin   pencari   berupa situs google   untuk   segenap   komponen  pendidikan disekolah.  Dengan  memanfaatkan  Google  Apps  dalam  proses  pembelajaran diharapkan dapat dibuka melalui smartphone dan tablet, hal ini dapat mempermudah para guru menyiapkan dan menyajikan materi pembelajarannya secara online (dan offline) yang mudah diakses siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

page

Publisher

Subject

Education

Description

(JUPI) Jurnal Pendidikan Indonesia merupakan jurnal online peer-review akses terbuka yang menyediakan forum untuk berbagi kajian ilmiah tentang Teknologi pendidikan, manajemen pendidikan dan penelitian tindakan kelas. Redaktur menyambut artikel dan laporan penelitian yang membahas isu-isu terkini ...