Produk fashion di Tabpay Catalog, dengan studi kasus pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Potensi Utama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 94 mahasiswi FEB yang pernah melakukan pembelian produk fashion melalui Tabpay Catalog. Analisis data dilakukan menggunakan Uji Regresi linier berganda untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel promosi harga dan diskon terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa baik variabel Promosi, Harga dan Diskon memiliki signifikansi < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi, Harga dan Diskon mempengaruhi secara parsial terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Dalam Uji F terlihat bahwa F tabel memiliki nilai lebih besar yaitu 54.956 > 2,71 yang artinya lebih besar dari F hitung. Maka dalam penelitian ini secara bersama-sama variabel X mempengaruhi Variabel Y. Terlihat nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,913 artinya adalah sebesar 91,3% variabel keputusan pembelian di Tabpay catalog (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel promosi (X1), harga (X2), dan diskon (X3). Sisanya yaitu sebesar 9% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024