Indonesian Research Journal on Education
Vol. 4 No. 4 (2024): irje 2024

Pengaruh Promosi, Harga dan Diskon terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Tabpay Catalog:: Studi Kasus Mahasiswi Feb Universitas Potensi Utama

Azmi, Alfiyyah (Unknown)
Rambe, Riswan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Produk fashion di Tabpay Catalog, dengan studi kasus pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Potensi Utama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 94 mahasiswi FEB yang pernah melakukan pembelian produk fashion melalui Tabpay Catalog. Analisis data dilakukan menggunakan Uji Regresi linier berganda untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel promosi harga dan diskon terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa baik variabel Promosi, Harga dan Diskon memiliki signifikansi < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Promosi, Harga dan Diskon mempengaruhi secara parsial terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Dalam Uji F terlihat bahwa F tabel memiliki nilai lebih besar yaitu 54.956 > 2,71 yang artinya lebih besar dari F hitung. Maka dalam penelitian ini secara bersama-sama variabel X mempengaruhi Variabel Y. Terlihat nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,913 artinya adalah sebesar 91,3% variabel keputusan pembelian di Tabpay catalog (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel promosi (X1), harga (X2), dan diskon (X3). Sisanya yaitu sebesar 9% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...